Minggu, 19 April 2020



Resume Dalam Menulis Buku Dalam Seminggu
Pada malam ini dalam menulis gelombang 7 bersama Om Jay moderator kita Mr bams yang selalu semangat di mulai pukulb19.00 bersama nara sumber kita yang sudah di nantikan oleh setiap peserta WAG bersama Prof Eko Ricardus kepala SLCC dan pengurus besar PGRI yang sydah banyak menerbit kan banyak buku dan artikel yang menarik. Materi yang di sampai kan nya pada saat pandemi melanda Prof Eko bekerja dan bekarya di rumah beliau sudah mempunyai pengalaman sejak kecil yaitu waktu duduk di bangku SD beliau mengajar dan berbagi serta pengalaman sudah menjadi DNA dalam tubuh beliau. Ketika wabah covid 19 ini muncul Prof Eko tidak bisa mengajarkan secara langsung tatap muka pada hari ke 5 lockdown beliau memutuskan untuk mengajar Via Streaming Youtube ada atau tidak yang menonton beliau membuat Ekoji Channel  Youtube. Semua peserta yang ikut 80 persen adalah mereka yang pernah membeli buku yang beliau tulis tahun 1998. Mula nya beliau menulis buku di minta mahasiswa S2 yang tidak sanggup membeli buku dalam mata uang dollar pada krisis tahun 1998 menerbitkan sebuah buku yang pertama yaitu ringkasan dari 50 buku bahasa judul nya adalah Manajemen Sistem dan Teknologi informasi yang di terbit kan oleh Elex Media Komputindo dan ternyata buku itu best seller dan akhir nya yang dulu ketagihan mengajar dan menulis dalam 3 bulan ada 100 halaman sehingga buku tersebut bisa terbit.
Sekarang beliau sudah menulis banyak buku 75 buku yang sudah di terbitkan kebanyakan buku dan artikel di bagikan secara gratis silakan download Free seperti di situs academia di situ semua orang yang menjadi peserta pembeli buku yang di tulis tahun 1998. Dalam menulis harus fokus apa yang kita akan tulis ada salah seorang penulis bertanya bagaimana bisa fokus dalam menulis dan menyelesaikan dengan baik. Beliau menjawab dalam menulis harus fokus karena kalau terlalu lama kita kehilangan fokus dan ilmu yang kita saring sudah berlebih dan berganti lagi isi nya maka satu saja tawarkan dalam menulis buku dalam seminggu.
Demikian resume malam.trima kasih kepada Om jay , Mr Bams dan nara sumber kita Prof Eko yang luar biasa memberikan ilmu nya kepada kita semua.

Titin Mulia Ati

Tidak ada komentar:

Posting Komentar